Artikel

5 Pilihan Profesi untuk Kamu yang “People Person”

Berjiwa sosial tinggi dan enjoy banget kerja sambil “ngobrol”? Gampang bosan dengan rutinitas monoton, excited bertemu orang baru, serta suka membantu orang lain. 

Apakah kamu orangnya? Kalau iya, berarti kamu termasuk People Person, nih. Inilah 5 pilihan profesi buat kamu yang “People Person”. Mana kira-kira yang paling cocok denganmu, Jobhuners?

1. Social Worker

Berbekal bakat empati dan ramah pada orang lain, menjadi social worker akan membuatmu merasa ter-challenged. Karena akan ada banyak sekali pekerjaan yang membutuhkan energi extroversion-mu!

2. Event Executive

Pekerjaan ini memberikanmu kesempatan untuk membuat acara seperti trade shows, private parties, conventions, atau bahkan business meeting. Pekerjaan ini akan sangat cocok denganmu si “People Person”, karena seorang event executive akan bertemu dengan banyak orang, mulai dari sesama tim event planning, vendor, sampai client.

3. Human Resource

Jobhuners, sebagai People Person, kamu juga bisa mencoba menjadi HR atau talent acquisition. Pekerjaan ini akan membuatmu terjun langsung untuk berhubungan dengan banyak orang.

4. Social Media Specialist

Dalam menjaga hubungan B2C atau B2B marketing, “People Person” akan sangat dibutuhkan dalam bidang ini. Kamu akan terlibat untuk branding dan membangun personal connection dengan para user. Nggak heran, kan, kalau social skills-mu sangat dibutuhkan agar perusahaan nggak terlihat stuffy!

5. Account Executive 

Sebagai seorang AE, kamu memiliki peran besar untuk menjembatani keinginan perusahaan dengan kline. Profesi ini cocok banget buat kamu yang suka bersosialisasi. Perusahaan membutuhkan keahlianmu dalam beradaptasi dengan bermacam-macam klien. Kalau kamu memilih profesi ini, jangan lupa untuk meningkatkan rasa percaya dirimu biar performa kerja makin good!

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *