Jobhun X Shipper
Jobhun Talks

Kolaborasi Jobhun dan Shipper Membahas Strategi Pebisnis untuk Memperkuat Bisnis di Pandemi

Good day, Jobhuners! Masa pandemi seperti sekarang ini memunculkan banyak tantangan tidak terduga di setiap sektor, tidak terkecuali startup juga, lo. Pasti Jobhuners yang sedang berkecimpung di dunia startup merasakan perjuangan untuk bertahan sehingga startup yang telah dirintis dapat survive secara berkelanjutan. Tentunya, setiap startup mempunyai taktik dan strategi yang berbeda untuk menghadapi setiap tantangan selama pandemi.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada Jumat (16/03) Jobhun yang berkolaborasi dengan Shipper menyelenggarakan webinar tentang “Strategies to Strengthen Your Startup”. Webinar kali ini membahas secara detail mengenai cara membangun serta membuat nya tetap berkelanjutan, dan berkarir di startup selama pandemi dari sudut pandang dua company startup dengan fokus dua bidang yang berbeda. Jobhun bergerak di layanan program pengembangan karir dan Shipper bergerak di layanan logistik. Webinar ini turut dihadiri oleh 36 orang peserta dan dipaparkan secara virtual oleh Cynthia Cecilia selaku Chief Executive Officer & Founder Jobhun dan Jessica Hendrawidjaya selaku Chief Marketing Officer Shipper. 

Strategi yang tepat dalam mencapai tujuan perlu dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Mengidentifikasi setiap rencana dan menyesuaikan dengan peluang dan trend saat ini, serta melakukan eksekusi, hal tersebut dapat mengarahkan kita untuk mencapai tujuan akhir yang maksimal. Jobhuners dapat mempelajari bagaimana strategi yang dilakukan oleh Shipper dalam mencapai business goals mereka khususnya untuk logistics. Ya! dengan mendorong terciptanya “kolaborasi” memicu terjadi nya kerja sama atau networking dengan new partner dan old partner salah satunya melalui marketplace. Sehingga, dapat menjadi solusi dalam mencapai business goals dari setiap startup terutama di tengah situasi pandemi COVID-19 ini.

Setelah sesi kedua yang dibawakan oleh Jessica Hendrawidjaya selaku Chief Marketing Officer Shipper, dilanjutkan dengan pemaparan materi dari Cynthia Cecilia selaku CEO & Founder Jobhun membahas tentang “Growing Startup in Pandemi Era”. Menurut Cynthia, ada beberapa poin bagaimana kita dapat survive untuk perusahaan rintisan di era pandemi saat ini. Pertama dengan mengatur cash management, maximizing digital marketing, more move impactful, and look at the current trends. Cynthia juga menyoroti digital marketing sebagai suatu hal yang krusial ketika sebuah startup menggunakan technology untuk menjalankan business goals nya.

Startup harus mengetahui positioning product, target market, dan tentunya mengetahui serta memahami teknik digital marketing yang hendak digunakan. Pada closing statement Cynthia menyebutkan, bahwa akan ada selalu peluang di setiap kondisi apapun terlebih selama pandemi masih berlangsung. Setelah materi dipaparkan, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan audiens. Tingginya antusias audiens terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada kedua pemateri.

Setelah pemaparan materi selesai, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disambut hangat oleh para partisipan webinar. Pertanyaan yang disampaikan berfokus pada bagaimana cara untuk membangun dan mengembangkan startup, terlebih di masa pandemi ini para pelaku ekonomi merasa sulit untuk bertahan. Salah satu tips yang disampaikan oleh kedua pembicara untuk melebarkan sayap startup yaitu dengan melakukan kolaborasi dengan partner kerja seperti Jobhun dan Shipper. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama untuk menutup sesi Jobhun Talks kali ini. Tertarik untuk mendapatkan tips-tips menarik dan strategis lainnya? Nantikan Jobhun Talks selanjutnya ya Jobhuners! Stay healthy and Good luck.

Anda mungkin juga suka...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *