Site Loader

Senin, 29 Maret 2021 — Kolaborasi Jobhun dan MPWR dalam rangka mendukung gerakan anak muda untuk berkarier dan berbisnis di bidang kuliner melalui acara PWR Share – Jobhun Talks: Empowering Sales and Grow Your Food and Beverage (FnB) Business yang menyasar para pebisnis muda, fresh graduate, dan umum berjalan dengan baik.

Webinar yang merupakan bentuk kolaborasi Jobhun dengan MPWR, aplikasi digital telco buatan Indosat Ooredoo ini dihadiri oleh 56 peserta dari seluruh anak muda di Indonesia. Webinar kolaborasi yang bertemakan kuliner ini, dilaksanakan secara virtual melalui Zoom Meeting pada Jumat(26/03). Hadir dalam kegiatan webinar ini Maria Elizabeth, Business Operation di Puyo Dessert dan Charlie Sugiri, Food Photographer.

Maria Elizabeth memaparkan tentang awal mula terbentuknya Puyo Desserts yang berawal dari ketidaksengajaan kakak-beradik, Adrian dan Eugine dalam membuat makanan penutup yakni puding. Maria mengatakan “Berawal dari ketidaksengajaan, Puyo Desserts bisa seperti sekarang. Saat ini kami memiliki 80 outlet yang tersebar di pulau Jawa karena memiliki 3 hal penting yang menjadi pedoman kami, yaitu product strategy, services strategy, dan branding and marketing strategy. Serta bersifat adaptif dan memiliki sifat ingin tumbuh mengikuti pasar menjadi kunci penting untuk mempertahankan bisnis di masa pandemi COVID-19,”

Pada sesi kedua, Charlie Sugiri menceritakan bisnis F&B dari sisi photographer. Berawal dari tahun 2008, Charlie Sugiri mengarungi profesinya sebagai photographer di bidang Food Photography, mulai dari melayani bisnis kaki lima hingga restoran bintang lima. Charlie Sugiri memilih bidang ini karena Ia merasa bahwa dalam membuat makanan terlihat tempting dan menarik untuk customer adalah hal yang sangat menantang dan tidak bisa dilakukan oleh semua photographer.

Setelah pemaparan materi oleh kedua pembicara, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang disambut hangat oleh para partisipan Jobhun Talks. Pertanyaan yang disampaikan partisipan berfokus pada pengembanan bisnis F&B saat pandemic dan bagaimana cara, tools, dan berkarir untuk menjadi food photographer. Tips penting yang disampaikan oleh Maria Elizabeth sebagai Business Operations di Puyo Desserts, adalah bahwa Puyo banyak melakukan transisi di masa pandemic ini dan era digitalisasi untuk survive bisnis mereka dengan menerapkan digital marketing dan campaign di media sosial dalam meningkatkan brand awareness dari produk Puyo Desserts. Sedangkan, point penting yang disampaikan oleh Charlie Sugiri sebagai Food Photographer adalah ketika hendak mengambil foto yang bagus dan ciamik tidak harus dari peralatan-peralatan mahal, tetapi sesuaikan dengan kebutuhan kita. Setelah sesi tanya jawab selesai, acara dilanjutkan dengan sesi foto bersama untuk menutup Jobhun Talks kali ini.

cynthcecilia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *