Blog Jobhun
  • Artikel
  • Berita
  • Cerita Karier
  • Info Acara
  • Infografik
  • Jobhun Internship
  • Jobhun Speak
  • Jobhun Student Ambassador
  • Jobhun Talks
  • Karierpedia
  • Tak Berkategori
Blog Jobhun
Blog Jobhun
  • Program
    • Jobhun Student Ambassador
    • Jobhun Internship
    • Jobhun Visit
    • Jobhun Speak
    • Jobhun Talks
    • Virtual Job Fair
  • Cerita
    • Cerita Karier
    • Cerita Pengguna
  • Artikel
  • Berita
  • Info Acara
  • Layanan
Jobhun Speak Ep. 9 - Creative Digital Marketing
  • Jobhun Speak

Kepoin Serunya Berkarier sebagai Creative Digital Marketing di Nutrifood

  • 20 April 2021
  • Fajarika Rahmawati
  • No comments
  • 2 minute read
Total
0
Shares
0
0

Semenjak pandemi, banyak aspek kehidupan yang bergerak dan bertransformasi ke arah digital. Banyak juga perusahaan yang menyadari pentingnya pemanfaatan sumber daya digital seperti media sosial dan website, Nutrifood salah satunya. Nutrifood adalah perusahaan yang bergerak di industri makanan dan minuman sehat. Kamu familiar dengan HiLo, L-Men, atau bahkan Tropicana Slim? Yap, brand-brand terkenal tersebut adalah produk dari Nutrifood. Nutrifood yang memiliki berbagai brand dengan pangsa pasar yang luas, tentunya berkomitmen untuk selalu “mendengar”. 

Digital Marketing = Dinamis & User-Oriented

Penggunaan media sosial, website, hingga akun YouTube merupakan beberapa upaya bagi Nutrifood untuk tetap terhubung dengan para konsumen. Jobhuners penasaran nggak sih siapa sosok dibalik kecenya digital presence dari brand-brand dari Nutrifood? Jawabannya adalah Creative Digital Marketing! Hendi Herdiansyah (Creative Digital Marketing Excecutive Nutrifood) dan timnya adalah sosok-sosok yang bertanggungjawab terhadap konten di berbagai platform media sosial dan digital campaign dari Nutrifood.

Sebagai bagian dari tim Creative Digital Marketing, tugas pokok Hendi dan tim adalah memaintain media sosial beberapa brand dengan menciptakan content planning. Nggak jarang, program melalui siaran langsung melalui Instagram atau YouTube juga menjadi tanggung jawab dari Creative Digital Marketing. Merencanakan digital campaign yang “ngefek” melalui digital media sosial juga nggak luput dari jobdesc Creative Digital Marketing.

Menjadi seorang Creative Digital Marketing Executive, membuat Hendi selalu stand by gadget supaya bisa mengontrol dan maintain akun media sosial atau membalas DM konsumen. Menciptakan citra friendly supaya bisa terus engage dengan audience adalah suatu keharusan. Apalagi, kesempatan untuk mengeksplor banyak hal menarik di dunia digital kreatif yang selalu berubah setiap harinya merupakan hal yang fun. Selain itu, Creative Digital Marketing juga dituntut cepat beradaptasi dengan tren dan paham customer behaviour supaya mampu menciptakan konten yang relate dengan para audience. Seru banget ya berkarier di industri yang terus berubah dan up to date kayak Creative Digital Marketing ini?

Hendi juga bocorin beberapa skill yang harus kamu punya untuk bisa menjadi Creative Digital Marketing, lho! Kemampuan untuk cepat beradaptasi dengan tren, mengeksekusi ide, dan berorientasi pada konsumen bisa menjadi beberapa skill modal untuk mengeksplor karier ini. Buat kamu-kamu yang tertarik nyemplung ke profesi yang punya potensi besar ini, Hendi menyarankan untuk nggak perlu pesimis kalau background kamu bukan marketing. Karena, banyak rekan-rekannya yang bukan berasal dari background marketing tapi cocok dan mampu menjalani profesi seru ini. Tetap semangat, ya!

Keseruan obrolan bersama Kak Hendi ini bisa Jobhuners dengerin melalui Spotify di tautan ini. Dan artikel menarik Jobhun lainnya bisa kamu akses di sini.

Total
0
Shares
Share 0
Tweet 0
Pin it 0
Related Topics
  • creative digital marketing
  • digital marketing
  • nutrifood
Fajarika Rahmawati

Previous Article
Jobhun Speak Ep. 8 Gali skill melalui volunteer
  • Jobhun Speak

Curi Start Menggali Soft Skill Sebelum Berkarier Melalui Volunteer

  • 19 April 2021
  • Fajarika Rahmawati
Read More
Next Article
Sesi pertama talkshow oleh Jessica Hendrawidjaja
  • Jobhun Talks

Jobhun X Shipper: Menemukan Strategi Untuk Memperkuat Startup

  • 20 April 2021
  • Mutiara Sabrina
Read More
You May Also Like
Read More
  • Artikel
  • Berita
  • Jobhun Speak

Belajar Social Media Project bersama Abigail, Co-Founder Lalita Project

  • Lita
  • 12 Agustus 2022
Read More
  • Artikel
  • Berita
  • Jobhun Speak

Exchange Hingga Internship di Korea Selatan: Ngobrol Bareng Pinky Bilika

  • Lita
  • 12 Agustus 2022
Read More
  • Artikel
  • Berita
  • Jobhun Speak

Job Seeking and Work Trends in 2021 (Jobhun Speak #16)

  • Mutiara Sabrina
  • 12 Agustus 2022
Read More
  • Artikel
  • Jobhun Speak

Magang di TikTok Indonesia, Siapa Takut? (Jobhun Speak #12)

  • Lintang Jelita Anjani
  • 12 Agustus 2022
Read More
  • Artikel
  • Jobhun Speak

Tips Bangkit dari Kegagalan versi Karina Negara, Co-Founder KALM (Jobhun Speak #14)

  • Lintang Jelita Anjani
  • 12 Agustus 2022
Jobhun Speak Ep. 9 - Creative Digital Marketing
Read More
  • Jobhun Speak

Kepoin Serunya Berkarier sebagai Creative Digital Marketing di Nutrifood

  • Fajarika Rahmawati
  • 20 April 2021
Jobhun Speak Ep. 8 Gali skill melalui volunteer
Read More
  • Jobhun Speak

Curi Start Menggali Soft Skill Sebelum Berkarier Melalui Volunteer

  • Fajarika Rahmawati
  • 19 April 2021

Tinggalkan Balasan Batalkan balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs utama | Kontributor

©Copyright 2021 Jobhun. All Rights Reserved

Input your search keywords and press Enter.